2 May

3 Alasan Pulau Seribu Digunakan Sasaran Utama Traveler

Pulau Seribu merupakan suatu daerah yang terdiri dari 115 buah pulau di mana ke semuanya tertebar di utara Jakarta. Biasanya masyarakat sekitar pulau berprofesi sebagai nelayan, atau dengan kata lain sumber kekayaan alam di dalamnya menjadi mata pencaharian bagi masyarakat sekitar.

Pulau Seribu sendiri di pimpin oleh salah seorang bupati atau walikota. Mungkin Anda bertanya, mengapa di namakan Pulau Seribu? Nah, menurut sejarahnya ini karena untuk mempermudah penyebutan karenamemang jumlah pulau di Pulau Seribu ini bukanlah sampai ribuan banyaknya seperti pada namanya.

Pada tahun 2008 sampai saat ini Pulau ini sengaja dicanangkan untuk lokasi tujuan wisata pantai.Secara geografis Pulau Seribu sangat cocok untuk mengisi liburan Anda, betapa tidak keindahan alamnya yang mempesona menjadikannya seakan Anda berlibur ke luar negeri.

Opsi para traveler berkunjung ke pulau seribu

Tentunya ada beberapa alasan mengapa para traveler menjadikan tempat ini sebagai sasaran utama mereka, berikut ini penjabarannya:

  1. Tidak membutuhkan biaya mahal

Memang benar, ketika Anda berkunjung ke pulau seribu tidak perlu mengeluarkan budget banyak, namun tetap dapat berlibur dengan menyenangkan. Bayangkan saja Anda dapat mengunjungi Pulau Tidung, Pulau Pari, Pulau Pramuka dan Pulau Harapan cukup dengan mengeluarkan biaya paket wisata mulai dari Rp. 200.000 perorang itu untuk jumlah pewisata travelingspecial.

Namun untuk Pulau Tidung yang menjadi primadona di Pulau Seribu sering meraih kunjungan dengan angka terbesar jika di bandingkan dengan pulau lainnya. Hal ini karena Pulau Tidung memiliki lokasi yang sangat ideal khususnya bagi kaum remaja untuk refreshing di hariweekend.

Lebih menyenangkan lagi ketika Anda bertamasya ke Pulau Seribu ini, cukup memesan paket wisata ke Pulau Seribu. Misalnya saja paket wisata ke Pulau Tidung, Paket wisata ke Pulau Pari, Paket wisata ke Pulau Harapan dan paket wisata ke Pulau Pramuka dengan tarif yang terjangkau.

  1. Asyik untuk bertamasya

Siapa sih yang tidak suka dengan tempat tamasya yang asyik, kebanyakan memang seseorang mencari hal satu ini apalagi di tambah dengan harga yang terjangkau dan fasilitas memadai. Pulau ini kerap kali di jadikan untuk tipe games bagi anak muda. Di sana Anda dapat bermain mancing, jet ski,snorkeling,bananaboat, ataupun berenang di tepi pantai yang airnya jernih. Terlebih, biasanya Anda dapat menemui kura-kura langka di Pulau Pramuka dan sorkeling di Pulau Harapan.

  1. Tidak melelahkan

Biasnya orang malas bertamasya karena alasan capek, namun di pulau satu ini dijamin rasa capek akan terbayar dengan keindahan alam yang di suguhkan. Jika di lihat dari jarak lokasi area wisata di Pulau Pari dan Pulau Tidung tidak terlalu jauh dari Jakarta, sehingga  tidak membutuhkan tenaga besar buat bisa berlibur di sana.

Nah, demikian tadi informasi terkait alasan kenapa pulau seribu banyak di buru traveler dan tidak pernah sepi pengunjung. Semoga dapat bermanfaat. (baca paket wisata pulau pari)