Menikmati Indahnya Bulan Madu di Pulau Tidung

28 Oct

Setelah menikah, memang waktunya untuk menjalin hubungan lebih intens dengan pergi bulan madu di pulau Tidung. Pulau yang terletak di dekat ibu kota ini merupakan salah satu tempat yang bisa Anda singgahi untuk berbulan madu bersama dengan pasangan. Tak perlu menghabiskan banyak uang ke luar negeri hanya untuk berbulan madu. Pastikan Anda memilih destinasi tempat bulan madu yang ada di negeri sendiri.

Mungkin banyak yang tidak tahu bahwa pulau Tidung masih di provinsi Jakarta. Ibu kota yang tekenal panas, macet, dan juga kotor ternyata memiliki destinasi wisata yang sangat bagus. Banyak pasangan muda yang baru menikah untuk bulan madu di pulau ini karena beberapa alasan. Banyak tempat menarik dan spot foto yang Instagam-abel yang membuat Anda tampil kekinian.

Lupakan soal berbulan madu di luar negeri. Bila di dalam negeri sendiri banyak tempat bagus, kenapa harus memilih tempat yang jauh? Hanya membuang uang saja. Bulan madu bukanlah pilihan terakhir, tapi pilihan utama karena kini banyak perubahan yang ada di pulau ini sehingga setiap tahun wisatawannya terus bertambah.

Jangan berpikiran negatif dulu jika Anda bulan madu di pulau Tidung karena tempatnya dekat dengan ibu kota. Jangan khawatir pula untuk datang ke sana. Bila Anda tidak mau menjadi backpacker, ada banyak paket wisata yang ditawarkan untuk membuat perjalanan Anda ke sana semakin mudah.

Namun, bila tidak ingin mengeluarkan biaya yang banyak, Anda bisa berlibur dengan cara backpacker. Meski banyak persiapan, namun jika melakukan perjalanan dengan pasangan yang sudah halal, bukankah sangat romantis?

Kenapa Anda Harus Bulan Madu?

Menikah merupakan hal yang sakral untuk dilakukan di mana 2 orang berpasangan berjanji sehidup semati di hadapan para tamu undangan, keluarga dan khususnya Tuhan untuk saling menjaga, mengasihi dan mencintai. Setelah pernikahan, dunia baru pun mereka jalani dan menyandang status baru sebagai Suami dan Isteri.

Tapi, apakah Anda tidak ingin ada yang berbeda dalam pernikahan Anda? Seperti diadakannya bulan madu. Kegiatan ini dinamakan bulan madu karena pasangan pengantin baru menikmati masa indah bersama hanya berdua di sebuah tempat tanpa ada gangguan siapapun. Apakah bulan madu harus mahal? Tidak juga, contohnya saja jika Anda memilih bulan madu di pulau Tidung.

Bagi Anda warga ibu kota yang tidak ingin bulan madu yang mahal karena anggaran terbatas, bisa datang dan berlibur ke pulau Tidung. Di sana Anda juga bisa berbulan madu dengan romantis dan menikmati waktu bersama sebagai sepasang pengantin baru. Menyenangkan, murah dan juga dekat dengan rumah Anda sehingga persiapannya pun tidak terlalu ribet bila dibandingkan pergi ke luar negeri.

Pulau Tidung adalah pulau yang masuk pada kepulauan seribu dan masih di provinsi DKI Jakarta. Untuk itulah, banyak yang meragukan. Padahal ketika Anda sudah sampai di sana, pemandangan indah akan tersaji di depan kedua mata Anda.

Jika Anda melakukan bulan madu di Pulau Tidung, maka hubungan Anda dan pasangan akan semakin hangat dan mesra. Bagi seorang pria, bulan madu berarti memberikan penghargaan untuk sang istri. Setelah lama mengurus pernikahan, pilihlah bulan madu untuk menyenangkan Anda dan juga pasangan.

Kegiatan Romantis Jika Bulan Madu di Pulau Tidung

Jangan memandang sebelah mata dulu tentang bulan madu di pulau ini. Ada kegiatan romantis yang bisa Anda coba bersama dengan pasangan, lhoh. Yang pastinya, Anda dan pasangan akan semakin lengket berdua.

Apabila 2 hati sedang dimabuk asmara, segala yang dilakukan berdua itu romantis. Benarkah seperti itu? Berikut ada rekomendasi yang bisa Anda coba untuk mengisi kegiatan Anda bersama pasangan selama bulan madu di pulau Tidung dan tour pulau pantara agar bisa romantis :

Makan Malam

Pada malam hari, suasana romantis memang sangat mudah untuk diciptakan. Inilah saatnya, Anda dan pasangan harus membuat momen yang romantis. Hanya dengan makan malam di tepi pantai, suasana juga akan sangat syahdu.

Carilah restoran pulau Tidung yang dekat dengan pinggir pantai kalau perlu yang restorannya memiliki beberapa lantai agar suasana dari atas ketika makan akan sangat indah.

Berfoto di Tempat Romantis

Kalian tahu, kan, jika pulau Tidung memiliki julukan pulau Cinta. Di mana pulau ini terdapat spot foto yang bagus bila bersama dengan pasangan. Ada jembatan cinta, dermaga cinta dan lain sebagainya.

Berposelah seromantis mungkin dengan pasangan Anda hingga orang yang melihatnya pun merasa iri dengan kedekatan Anda bersama pasangan.

Mengajak Ke Gembok Cinta

Ingat adegan drama Korea di mana Namsan Tower yang memiliki tradisi “Gembok Cinta” ketika ke sana bersama pasangan? Ternyata kegiatan tersebut ada juga di pulau Tidung.

Ajaklah istri Anda untuk melakukan kegiatan tersebut dengan menuliskan nama di sana dan menggemboknya di pagar yang tersedia. Meski sederhana, cukup romantis, bukan?

Tips Membuat Momen Berkesan Di Pulau Tidung Untuk Terkasih

Dari 3 kegiatan tersebut, ada tips yang bisa Anda lakukan agar bulan madu di pulau Tidung bersama dengan pasangan sangat berkesan dalam waktu lama. Anggaplah saja bulan madu Anda sebagai liburan setelah lelah melakukan serangkaian acara pernikahan. Jadi, jangan sia-siakan waktu ini dan bersenang-senanglah dengan melakukan :

  1. Pesan hotel ataupun penginapan yang dekat dengan pantai dengan view yang bagus. Mintalah juga kepada petugas hotel untuk mengatur tempat kamar jadi lebih bagus.
  2. Batasi penggunaan gadget yang akan menyita waktu dan perhatian Anda terhadap pasangan. Ada baiknya, simpan dan matikan gadget sementara waktu selama lagi menikmati waktu berdua.
  3. Berbulan madulah dalam rentang waktu yang sedang. Jangan terlalu sebentar dan jangan terlalu lama.
  4. Lakukan beberapa aktivitas untuk dan bergarga yang belum pernah kalian lakukan bersama-sama selama ini.
  5. Nikmatilah waktu bersama semaksimal mungkin selama masa bulan madu Anda dan pasangan.

Hal-Hal yang Harus Dihindari Jika Bulan Madu di Pulau Tidung

Bulan madu tidak bisa dilakukan sesering Anda dan pasangan. Selain waktu, anggaran setelah menikah juga lebih banyak terlebih lagi ketika sudah ada anak. Jadi, di bulan madu ini harus dimanfaatkan dengan baik dan hindari beberapa hal berikut ini :

  1. Langsung berangkat bulan madu setelah pesta pernikahan selesai. Tanpa ada persiapan yang matang dan biaya yang belum jelas.
  2. Jangan sampai Anda kehabisan uang secara tiba-tiba karena tidak ada perhitungan yang matang sebelum pergi untuk bulan madu.
  3. Bepergian terlalu lama hingga melupakan kewajiban Anda atau juga pasangan dalam bekerja.
  4. Tidak melakukan aktivitas apapun dan berdiam diri di hotel.
  5. Terlalu royal tanpa melihat kemampuan Anda dalam membiayai bulan madu.

Nah, setelah ini, apakah Anda sudah berniat merencanakan bulan madu ke sana? Silahkan cari informasinya terlebih dulu di waktu-waktu yang dekat dengan hari pernikahan Anda agar bulan madu di pulau Tidung akan sangat berkesan.